Atasi Swansea, Arsenal Sempat Bikin Wenger Ketar-ketir

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Arsenal memetik hasil memuaskan akhir pekan ini. Mereka sukses membungkam Swansea City dengan skor 3-2 di Emirates Stadium, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Itu adalah kemenangan nomor enam secara beruntun bagi The Gunners. Hasil yang membuat mereka naik satu tingkat ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 18 poin, hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Manchester City.

Pertandingan kontra Swansea sendiri berjalan menegangkan bagi Arsenal. Sempat unggul 2-0, pihak lawan sempat berusaha mengejar. Parahnya 'Meriam London' harus bermain dengan 10 orang sejak menit 70, usai Granit Xhaka diusir keluar lapangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya memuntahkan segala emosi karena setelah unggul 2-0, kemudian bagaimana ceritanya tiba-tiba skor menjadi 2-1, 3-1 hingga akhirnya 3-2. Lalu kami bermain dengan 10 orang," kata manajer Arsene Wenger.

"Saya sempat melihat sore yang menjanjikan ini akan berubah menjadi mimpi buruk. Untungnya tim bisa solid dan dengan semangat mampu meraih kemenangan, meski terasa sangat berat,"sambungnya dikutip Sky Sport.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam laga tersebut Theo Walcott menyumbang dua gol bagi Arsenal. Sedangkan yang satunya dilesakan Mesut Oezil memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024