Sukses Tahan Guardiola, Koeman Berharap ke Barcelona?

Ronald Koeman, manajer Everton.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Ronaldo Koeman sukses menahan Manchester City yang ditangani Pep Guardiola di Premier League, Sabtu 15 Oktober 2016. Kini, rumor muncul bahwa Koeman sedang menatap Barcelona, sebagai klub yang sangat ingin ditanganinya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dilansir dari Daily Star, Minggu 16 Oktober, Koeman pindah dari Southampton ke Everton pada musim panas, setelah dijanjikan dana transfer yang besar. Tapi, jurnalis Telegraph Sam Wallace, menyebut yakin Koeman menginginkan Barcelona.

"Saya tidak punya keraguan, bahwa Koeman menginginkan posisi bos Barcelona. Jelas, dia mendapat gaji besar di Everton, tapi saya pikir dia telah merencanakan perjalanan kariernya, untuk sampai ke Barcelona pada akhirnya," kata Wallace.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Koeman sukses di Belanda dengan menjuarai Eredivisie, serta memenangkan Copa del Ray bersama Valencia di Spanyol. Tapi, Wallace menyebut Koeman masih terganjal ddalam perjalanannya di Premier League.

"Saya pikir, kesulitannya adalah bergabung dengan klub, di mana dia punya kesempatan memenangkan trofi. Dia percaya diri bisa melakukannya di Everton," ujar Wallace. Kesempatan mengalahkan Guardiola, diyakini telah menjadi obsesi Koeman dalam usaha meyakinkan Barcelona.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga
Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024