Lawan Liverpool, MU Siapkan Eksekutor Tendangan Bebas Khusus

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Strategi yang akan diterapkan Manchester United kala melawan Liverpool, dini hari nanti, sedikit bisa diketahui khalayak. Salah satunya untuk urusan eksekutor bola mati.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pemain asal Belanda, Daley Blind, ditunjuk manajer MU, Jose Mourinho, untuk menjadi eksekutor tendangan bebas. Alasan teknis menjadi dasar mengapa Mou (sapaan Mourinho) meminta pemain ini menjadi penendang.

MU adalah tim Premier League yang memiliki skuat dengan tinggi badan di atas rata-rata. Diharapkan, pemain-pemain jangkung seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba dan Marouane Fellaini, bisa memenangkan duel udara dan memaksimalkan jadi sebuah gol.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami memiliki banyak pemain dengan postur tinggi dan harus memanfaatkan kelebihan itu," ujar Blind kepada Squawka.

"Sepakbola level tinggi selalu memperhatikan detail-detail permainan. Dan bola mati adalah salah satu kesempatan untuk kami mencetak gol," ujarnya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dari 20 tim peserta Premier League, Manchester Merah memiliki tinggi rata-rata pemain 183,2 cm. Ini menjadikan MU sebagai klub yang memiliki rata-rata tinggi pemain di peringkat empat, setelah West Bromwich Albion (185,5 cm), Crystal Palace (185,1 cm) dan Middlesbrough (183,4 cm).

Ibrahimovic menjadi pemain paling jangkung dengan postur 195 cm, Fellaini memiliki tinggi badan 194 cm. Sedangkan Pogba, bertinggi 191 cm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya