Bek Liverpool Waspadai Ancaman Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Meski belum pernah mencetak gol ke gawang Liverpool, Marcus Rashford tetap jadi pemain yang harus diwaspadai oleh Dejan Lovren cs. Penyerang belia Manchester United ini dianggap sebagai pemain berbahaya oleh defender Liverpool, Nathaniel Clyne.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam laga pekan ke-8 Premier League, Selasa, 18 Oktober 2016 dini hari WIB. Pertemuan ini jadi yang ke-198 sepanjang sejarah kedua tim.

Dalam laga nanti, Liverpool memang tengah dalam optimisme tinggi. Sebab, pasukan Juergen Klopp tengah dalam performa terbaiknya. Bagaimana tidak, Liverpool sukses meraih empat kemenangan beruntun.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Meski demikian, Liverpool tak sedikitpun menganggap remeh calon lawannya. Bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne, begitu mewaspadai ancaman yang mungkin akan dilancarkan oleh MU, terutama lewat penyerang muda, Marcus Rashford.

Alasan Clyne untuk mewaspadai pergerakan Rashford memang wajar. Sebab, penyerang MU berusia 18 tahun ini sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilan di Premier League musim ini. 

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Clyne berjanji akan terus mengawasi dan memberi penjagaan ketat terhadap Rashford dalam laga nanti. Meski usianya masih muda, Rashford dianggap Clyne punya kualitas sebagai penyerang papan atas Inggris.

"(Marcus) Rashford akan berhadapan dengan saya. Dia bisa bermain sebagai sayap kiri. Dia adalah pemain yang tepat. Setiap saat dia mendapatkan bola, dia selalu pergi untuk menyerang ke depan. Jadi, saya akan memberikan penampilan terbaik saya untuk menghadapinya," ujar Clyne dikutip Express.

"Saya harus memastikan saya tetap berada dekat dengannya. Tidak memberikan kesempatan untuknya memegang bola dan membiarkannya mendapatkan ruang. Sebab, saat pemain berkualitas memiliki ruang, mereka bisa melakukan apa saja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya