MU Memang Hanya Cari Hasil Imbang Lawan Liverpool?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), dan Ashley Young
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United tampil pragmatis saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Premier League semalam. Membuat laga itu tidak seseru yang diharapkan.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

MU tampak menumpuk pemainnya di belakang saat Liverpool menguasai bola. Menutup ruang yang bisa dieksploitasi oleh kecepatan pemain tuan rumah, Liverpool total hanya mencatat tiga peluang saja.

Dengan buruknya juga di sektor penyerangan MU, hanya ada satu peluang emas gagal milik Zlatan Ibrahimovic, akhirnya pertandingan berakhir imbang 0-0.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Gaya sepakbola pragmatis ala Jose Mourinho memang efektif menghindarkan timnya dari kekalahan. Namun, banyak yang menilai, MU memang mencari hasil imbang saja dari Anfield.

Ditanya mengenai hal tersebut, pemain MU, Ashley Young, menegaskan taktik tersebut memang dibutuhkan untuk menghadapi Liverpool di depan pendukungnya sendiri.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

"Ada peluang bagi kedua tim tapi kami tahu apa tugas kami. Kami menjaga tiap pemain. Kami punya peluang untuk menang tapi ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, (meski begitu) kami mau menang," ujar Young pada Sky Sports.

"Kami tak ingin kalah di tempat ini. Kami kecewa kami tak dapat tiga poin tapi bertarung sampai akhir dan kami memiliki semangat yang bagus. Kami melakukan tugas fantastis, saya pikir kami bisa bangga pada tim kami, tiap pemain memberi segalanya dan ini bagaimana kami harus bermain di laga besar."

Dengan tambahan satu poin ini, MU tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan total 14 poin dari delapan pertandingan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya