Lagi, Guardiola Buru Bek Lincah Bayern Munich

Pemain belakang Bayern Munich, David Alaba
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih belum menyerah untuk bisa mendapatkan jasa David Alaba. Alaba merupakan mantan anak asuh Guardiola, semasa masih menangani Bayern Munich beberapa musim lalu.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sebelumnya, Alaba santer dikabarkan akan mengikuti jejak Guardiola menuju Manchester. Rumor berhembus saat Guardiola diumumkan akan menjadi manajer anyar The Citizens, pertengahan musim lalu.

Selain soal hengkangnya Guardiola dari Allianz Arena, isu kepindahan Alaba juga dipicu soal kontrak yang masih belum diperbarui. Saat ini, kontrak Alaba bersama Bayern tersisa hingga 2018.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dilansir The Sun, manajemen City siap menggelontorkan dana sebsar £40 juta (Rp640 miliar), demi mendapat tanda tangan kapten Timnas Austria ini.

Guardiola butuh sosok defender yang masih berusia muda, guna meremajakan pilar di lini belakang. Alaba yang biasa beroperasi di sektor bek kiri, kemungkinan akan diplot untuk menggantikan peran Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun ini sudah tampil dalam 228 laga, dan mencetak 19 gol bagi armada The Bavarians di semua ajang. Ia juga ikut meraih lima gelar juara Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions bersama Bayern. (one)

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024