Uber Investasi Rp5,6 Triliun untuk Stadion Baru Hotspur?

Ilustrasi perusahaan jaringan transportasi, Uber
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Pembangunan stadion baru Tottenham Hotspur hingga saat ini masih berjalan. Rencananya, The Lilywhites akan mulai menggunakan stadion barunya di awal musim 2018/2019 mendatang. 

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Dilansir Squawka, manajemen Hotspur tengah berkomunikasi dengan perusahan jaringan transportasi online dunia asal Amerika Serikat, Uber. Tottenham berusaha untuk menjalin kesepakatan dengan Uber, terkait investasi pembangunan stadion barunya.

Hotspur dikabarkan sudah memulai usahanya untuk menggandeng Uber sejak pertengahan Juli 2016 lalu. Hotspur berusaha untuk mencapai kesepakatan, agar Uber mau menggelontorkan dana senilai £20-25 juta per tahun, dengan kontrak berdurasi 6-15 tahun.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Dengan prediksi kesepakatan kontrak maksimal (15 tahun) dan dana maksimal £25 juta (Rp397,6 miliar), maka nilai kerja sama Hotspur dan Uber akan mencapai nilai £375 juta, atau setara dengan Rp5,6 triliun.

Jumlah tersebut akan menutupi sebagian besar pengeluaran dana Hotspur dalam pembangunan stadion baru, yang mencapai £400 juta (Rp6,3 triliun).

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Andai kesepakatan ini resmi terjalin kedua belah pihak, stadion baru Hotspur nantinya akan diberi nama Uber Stadium. Hal ini sesuai dengan pencapaian kesepakatan dengan Uber, terkait investasi pembangunan stadion.

Selain dengan Uber, Hotspur juga dikabarkan tengah membangun komunikasi dengan Qatar Investment Authority. QIA juga dilaporkan tengah gencar mencari peluang kerja sama dengan klub Premier League, dan investasi besar jelang Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. (asp)

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag

Pemain Man Utd Yakin Ten Hag Bakal Dipecat

Para pemain Manchester United meyakini Erik ten Hag akan dipecat di akhir musim. Sang manajer mendapat banyak kritik tajam sejak awal musim karena performa Man Utd jeblok

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024