Tekad Mignolet Kembali Jadi Kiper Nomor Satu Liverpool

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Simon Mignolet menegaskan belum menyerah untuk mendapatkan kembali posisinya di skuat utama Liverpool. Dia pun siap bersaing ketat dengan kiper anyar The Reds, Loris Karius.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Posisi Mignolet memang sudah terancam, sejak Liverpool mendatangkan Loris Karius pada musim panas lalu. Terakhir Mignolet bermain di bawah mistar Liverpool saat menang 2-1 atas Chelsea pada 16 September 2016.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya memainkan kembali Mignolet. Dia sukses membawa timnya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis 27 Oktober 2016 dini hari WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Walau begitu, Klopp sendiri sudah memastikan bila Mignolet akan menjadi kiper kedua Liverpool. Mignolet pun tidak terima dengan keputusan manajer asal Jerman.

"Yang pasti saya tidak ingin menjadi nomor dua. Saya ingin bermain. Saya tidak akan menyerah memperjuangkan posisi kiper utama karena itu bukan karakter saya, menyerah begitu saja," kata Mignolet.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kedua karena saya tidak dalam situasi di mana saya hanya jadi cadangan. Saya umur 28 tahun dan saya ingin rutin bermain. Jadi saya harus bekerja keras dan saya tidak akan pernah menyerah - itu bukan yang saya ingin lakukan," sambungnya.

Kiper berusia 28 tahun tersebut ini melihat kondisi yang dialaminya adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi. Dia pun berharap adanya persaingan yang adil sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya