Usai Dipermalukan Liverpool, Bintang Palace Terancam Sanksi

Pemain Liverpool, Saido Mane, Philippe Coutinho, dan Firmino
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Laga dari pekan kesepuluh Premier League yang mempertemukan Crystal Palace dan Liverpool, masih menyisakan cerita. Ada sebuah kasus yang tengah diselidiki Federasi Sepakbola Inggris, FA.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Saat laga berjalan 55 menit, bintang Palace, Yohan Cabaye, melakukan tindakan kasar kepada Philippe Coutinho. Pemain asal Prancis itu tertangkap kamera menginjak lutut Coutinho.

FA turun tangan atas tindakan ini karena kejadian ini luput dari pandangan sang sang pengadil di laga tersebut, Andre Marriner, juga ofisial pertandingan lainnya, dikutip The Sun.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Menerima perlakukan seperti itu dari Cabaye, dan wasit tak melihat, reaksi Coutinho pun terkejut, dia seolah tak percaya kalau sang pengadil tak bisa melihatnya. Fans tuan rumah pun meneriakkan kalau kejadian itu bukanlah sebuah pelanggaran.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Peristiwa pelanggaran yang luput dari pandangan wasit juga terjadi di Premier League pekan sebelumnya. Pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, menerima hukuman larangan bermain di tiga laga dari FA setelah kedapatan menyikut pemain Bournemouth, Hatty Arter.

Bukan tidak mungkin, hukuman serupa akan didapat Cabaye. Berutung, Coutinho tak mengalamai cedera dan Liverpool sukses mempermalukan The Eagles (julukan Palace) dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, The skuat asuhan Juergen Klopp berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 23. Poin ini sama dengan raihan dua klub di atasnya, Manchester City dan Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya