Kiper Liverpool Digembleng Latihan Keras Ala Rugbi

Kiper Liverpool, Loris Karius, dalam sesi latihan.
Sumber :

VIVA.co.id – Liverpool memberikan latihan keras untuk kipernya, Loris Karius, dengan berlatih menggunakan kantong latihan yang biasanya digunakan atlet rugbi. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Menurut manajer Liverpool, Juergen Klopp, taktik ini diharapkan bisa menyiapkan Karius hadapi kerasnya Premier League.

Pemain 23 tahun yang didatangkan Mainz 05 akhir musim kemarin itu berhasil menembus tim utama Liverpool, menggeser Simon Mignolet, setelah tampil menawan di beberapa pertandingan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pelatih kiper, John Achterberg, terlihat melatih Karius dengan bola tinggi sambil memegang sebuah kantung yang biasa digunakan untuk berlatih tabrakan di olahraga rugbi.

"John Achterberg biasanya melakukannya dengan tangan tapi lebih baik untuk menggunakan benda lain," ujar Klopp, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menurut Klopp, perubahan program latihan itu penting. Ada hal berbeda yang harus dilakukan sebagai seorang pelatih. 

"Pertama, sebagai kiper Anda harus mempelajari teknik beradaptasi pada situasi sebenarnya, enam, tujuh pemain di sekitar Anda," kata Klopp.

"Tak ada yang menghindari Anda. Benar-benar kebalikan. Mereka ingin mengganggu Anda. Ini latihan spesifik untuk kiper Premier League. Itulah kehidupan kiper. Anda tak bisa mengubah itu, jadi kita butuh mempersiapkan para pemain dan itulah yang John lakukan," tuturnya.

Liverpool dalam performa menawan musim ini dan duduk di posisi tiga Premier League, hanya kalah selisih gol saja dari Manchester City di puncak. The Reds akan hadapi Watford hari Minggu, 6 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya