Zaha Resmi Bela Pantai Gading, Klub EPL Ini Kena Getahnya

Pemain dan pelatih Crystal Palace, Wilfried Zaha (kiri) dan Alan Pardew (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, resmi mengantongi kewarganegaraan Pantai Gading. Dia pun sudah dipastikan membela negara barunya itu pada Piala Afrika 2017.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Zaha sebelumnya sudah pernah tampil dua kali untuk timnas Inggris. Namun, itu hanyalah laga uji coba.

Mantan pemain Manchester United ini akhirnya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan agar bisa membela tim nasional. Dan impian Zaha akhirnya diwujudkan oleh Pantai Gading.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Pemain 24 tahun itu pun sudah bertemu dengan presiden Federasi Sepakbola Pantai Gading, Augustin Sidy Diallo, untuk mengurus perpindahan kewarganegaraannya.

"Pemain keturunan Pantai Gading-Inggris Wilfried Zaha telah terpilih untuk bermain di Pantai Gading, di bawah bendera negara kelahirannya. Surat untuk FIFA sudah dikirim agar mengubah tim nasionalnya," ujar pernyataan resmi Federasi Sepakbola Pantai Gading seperti dikutip Sportsmail.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Kegembiraan Zaha seperti menjadi bumerang bagi klubnya saat ini, Crystal Palace. Hal itu lantaran Palace akan kehilangan pemain andalannya selama sebulan jika benar Zaha akan dipanggil untuk bermain di Piala Afrika.

Tenaga Zaha memang sangat dibutuhkan oleh tim besutan Alan Pardew. Sebab, saat ini posisi Palace masih belum aman karena hanya berada satu strip di atas zona degradasi.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024