Inikah Tanda-tanda MU Bangkrut?

Manchester United Hajar Feyenord 4-0
Sumber :
  • Reuters Action Images/Carl Recine

VIVA.co.id – Meski sempat mengalami cedera, pemain Manchester United asal Ekuador, Antonio Valencia, menjadi pemain terbaik klub untuk bulan November. Dia memenangkan poling yang diadakan secara rutin di situs resmi klub.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Valencia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Michael Carrick dan Zlatan Ibrahimovic. Valencia memperoleh suara sebanyak 39 persen, sedangkan Carrick mendapat 32 persen dan 29 persen untuk Ibra (sapaan Ibrahimovic).

Untuk mengumumkan hasil poling, akun Twitter resmi klub mengunggah foto Valencia sambil memegang trofi PotM, beberapa waktu lalu. Namun dari sini lah dugaan lain muncul.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Daily Mail menuliskan, kalau trofi yang diberikan kepada Valencia menunjukkan saat ini manajemen MU sudah tak lagi memiliki banyak anggaran, bahkan untuk seorang pemain terbaik.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajemen MU ditengarai tengah melakukan pemotongan anggaran di beberapa sektor. Termasuk untuk trofi yang didapat pemain yang berstatus terbaik per bulan.

Sebab, trofi yang diberikan MU, juga dijual di sebuah toko online bernama trophycentre.com. Trofi yang didapat Valencia dijual di situs tersebut dengan harga £12,99 atau Rp217 ribu.

Ada empat jenis ukuran trofi yang dijual di situs itu. Yakni ukuran 95 mm, 125 mm, 145 mm dan 165 mm. Dan MU memberikan trofi yang berukuran paling kecil.

Pemotongan anggaran yang dilakukan MU diperkirakan banyak pihak karena mereka sudah menggelontorkan banyak dana saat merekrut Paul Pogba dengan konsekuensi membayar mahal gaji pemain asal Prancis tersebut. Belum lagi Zlatan Ibrahimovic juga memiliki bayaran yang tak sedikit per pekannya, meski pun diboyong secara gratis dari Paris Saint Germain.

Valencia sejatinya adalah seorang winger kanan. Namun dengan berbagai faktor, dia kini diplot sang manajer sebagai seorang bek.

Selama musim 2016-2017, Valencia sudah bermain di 17 pertandingan dan memberikan 2 assist. Tekel rata-rata yang dilakukan per laga sebanyak 2,7 kali dengan akurasi operan sebesar 85,7 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya