Ibrahimovic Bakal Kembali Tolak Tawaran 'Gila' Klub China

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Hampir setengah musim Zlatan Ibrahimovic berseregam Manchester United. Bomber tajam berusia 35 tahun ini tinggal setengah musim lagi berada di Old Trafford. Rumor bahwa Ibrahimovic akan hengkang ke Liga China pun merebak.

Paul Pogba Sindir MU Dalam Film Dokumenter berjudul The Pogmentary

Ibrahimovic diboyong MU dari Paris Saint-Germain (PSG) awal musim ini dengan status bebas transfer. Meski di usia yang sudah tak muda lagi, Ibrahimovic ternyata masih mampu bersaing dalam kompetisi sekeras Premier League.

Ketajaman Ibrahimovic terbukti dalam catatan statistik 11 gol dalam 16 penampilan di ajang Premier League. Selain itu, mantan pemain Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Barcelona ini mampu mencetak 16 gol dalam 25 penampilannya di semua ajang.

11 Pemain Mengerikan Mino Raiola, Kisah Mualaf Danny Blum

Soal rumor akan hengkang ke Liga China, agen Ibrahimovic, Mino Raiola, memprediksi kemungkinan besar jika kliennya akan tetap berada di Old Trafford musim depan. 

Raiola membenarkan jika ada tawaran sebesar £120 juta (Rp1,9 triliun) dari klub China. Namun, Raila ragu jika Ibrahimovi akan menerimanya. Berkaca pada tahun lalu, Raiola juga mengungkap jika Ibrahimovic lebih memilih bergabung bersama MU karena ambisi untuk membuktikan dirinya bisa berprestasi di Inggris.

Zlatan Ibrahimovic, Pria Sensitif dengan Hati yang Besar

"Kemungkinan besar akan ada tahun kedua (bagi Ibrahimovic). Kami sudah berada dalam kontrak, jadi itu tidak akan menjadi hal baru bagi kami dan Manchester United. Kedua belah pihak pasti akan senang dengan itu," ujar Raiola kepada talkSPORT.

"Ia memilih untuk datang ke Inggris dan tidak mengambilnya (tawaran dar China) tahun lalu. Itu menunjukkan semangatnya. Pemain ini belum habis, dia masih memiliki itu (kemampuan) dalam dirinya. Dia masih punya api yang diinginkannya untuk menang dan ia ingin melakukannya. Jika dia melakukannya hanya untuk uang, dia tidak akan berada di Manchester United," katanya.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol

Penderitaan Fisik dan Mental Ibrahimovic

"Jika saya harus menceritakan keseluruhan cerita, saya akan berada di sini selama berjam-jam. Saya sangat menderita," kata striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023