Conte Pernah Diperingatkan Capello soal Boxing Day

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan pernah diperingatkan oleh Fabio Capello soal 'kejamnya' Premier League. Khususnya terkait jadwal padat saat libur Natal dan tahun baru.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Seperti diketahui, Premier League tetap bergulir saat liburan Natal (Boxing Day) dan tahun baru. Berbeda dengan liga domestik elite Eropa lainnya yang meliburkan kompetisi.

Tidak hanya menguras energi pemain dan klub, aturan ini juga merusak kinerja Timnas Inggris. Hal itu pernah diungkapkan Capello yang pernah menukangi Timnas Inggris.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

"Saya mendengar banyak pelatih berkata kita harus menghentikan tradisi ini. Ini juga demi kinerja timnas," kata Conte seperti dilansir Tribal Football, Minggu 25 Desember 2016.

"Capello selalu berkata, minimnya waktu libur di periode ini mengganggu timnas. Dan memang sulit membantah pernyataan ini," tutur Conte.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Meski demikian, Conte masih belum bisa memberikan pendapat apa pun soal ini. "Sebab ini pengalaman pertama dan saya sangat senang mendapat pengalaman ini," katanya.  

"Atmosfer di periode ini (libur Natal) sangat sulit dari periode lainnya. Tapi, sangat sulit mengatakan apakah ini sesuatu yang positif atau negatif," ujar Conte.

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024