Arsenal Vs Palace, Wenger Waspadai Faktor Allardyce

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 1 Januari 2017. Meski lebih diunggulkan, manajer Arsenal, Arsene Wenger enggan menganggap enteng The Eagles.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jika melihat klasemen, The Gunners jauh ada di atas Palace. Arsenal menempati peringkat 3 dengan 37 poin dari 18 pertandingan. Berbeda jauh dengan Palace yang terpuruk di peringkat 17 dengan 16 poin.

Namun, Palace baru saja mendatangkan Sam Allardyce menggantikan posisi Alan Pardew yang dipecat. Kehadiran mantan manajer Timnas Inggris inilah yang diwaspadai oleh Wenger.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Level kepercayaan dan kepentingan akan meningkat saat manajer baru datang, dan itu membuat pertandingan menjadi lebih sulit," kata Weger seperti dilansir Soccerway.

"Mereka memiliki pengalaman dan kualitas teknis. Mereka adalah tim yang bisa menyulitkan semua orang. Namun, banyak pemain mereka yang cedera dan terkena akumulasi. Saya tak tahu, apakah mereka punya skuat yang cukup dalam," lanjut manajer asal Prancis ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Allardyce sebelumnya hanya bertahan 67 hari sebagai manajer Timnas Inggris. Dia dipecat karena terlibat dalam skandal transfer pemain. Dia memberi saran bagaimana mengakali regulasi FA Inggris, dalam masalah kepemilikan pemain oleh pihak ketiga.

"Saya tak terkejut (Allardyce kembali ke Premier League). Saat ini, klub kesulitan mencari manajer yang berpengalaman," kata Wenger.

"Berjuang untuk bertahan di liga menjadi masalah besar untuk setiap tim. Dan saat tim mencari manajer, dai adalah salah satu yang punya banyak pengalaman dan kualitas," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya