ManCity Banjir Kartu, Pep Uring-uringan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester City menjadi tim dengan perolehan kartu terbanyak di 20 pekan awal Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola mendapat 40 kartu kuning dan empat kartu merah. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Manajer The Citizens, Pep Guardiola bingung dengan kondisi tersebut. Menurutnya, ManCity tidak layak menempati posisi buncit di Fair Play League, karena skuatnya dominan dalam hal penguasaan bola di setiap laga.   

"Kami mendominasi permainan di setiap laga, namun kami menjadi tim yang lebih banyak memperoleh kartu. Ini menjadi sesuatu yang saya tidak mengerti," kata Guardiola, seperti dilansir Mirror

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Terakhir kali, The Citizens memperoleh kartu merah ketika menghadapi Burnley, 2 Januari 2017 lalu. Bermain di Etihad Stadium, Fernandinho ditarik keluar di menit ke-32. Uniknya, mereka mampu menaklukkan sang tamu dengan skor 2-1 di akhir laga. 

"Jika Anda memahami saya di dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich. Kami selalu menjadi tim yang menduduki peringkat atas Fair Play League," lanjut dia. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hingga pekan ke-20 Premier League, ManCity sementara duduk di posisi buncit klasemen di Fair Play League dengan raihan 40 kartu kuning dan empat kartu merah. Di posisi puncak ditempati oleh Swansea City (29 kartu kuning), disusul Liverpool (30 kartu kuning) yang duduk di posisi kedua. (asp)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024