Klopp Minta Barca Lupakan Coutinho

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Tidak ada yang berubah terkait Philippe Coutinho bagi Juergen Klopp. Dia adalah pemain Liverpool, dan tidak ada sama sekali keinginan klub untuk melepasnya. Klopp menegaskan klub lain sebaiknya melupakan hasrat membelinya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir dari Goal, Selasa 10 Januari 2017, Barcelona dikabarkan tertarik untuk membeli gelandang Brasil itu. Namun, Klopp mengatakan tidak pernah ada ide, rencana, atau pembicaraan tentang Coutinho pindah ke klub lain.

"Dia adalah pemain kami. Tidak ada ide-ide lain, tidak ada yang berubah," ujar Klopp. Coutinho tampil luar biasa sebelum cedera pada akhir 2016 lalu, dengan memberikan lima gol dan banyak assist dalam 13 laga yang dimainkannya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Klopp mengakui klub-klub besar seperti Barcelona, tidak mungkin melupakan ketertarikan pada pemain seperti Coutinho, hanya karena mereka mengalami cedera. "Bakal menyenangkan, jika klub-klub besar berpikir seperti itu (melupakan ketertarikan)," katanya.

"Sayangnya, klub besar tidak berpikir seperti itu. Bukan cedera yang berat, sehingga tidak ada keraguan dia bakal menjadi pemain yang sama bagusnya, setelah pulih dari cedera," ucap Klopp.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Coutinho sudah mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya. Klopp mengisyaratkan, bakal membawa Coutinho di daftar pemain cadangan, saat melawan Southampton di semifinal Piala Liga. Dia akan dimainkan beberapa menit, untuk persiapan melawan Manchester United.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024