Catatan Mengesankan MU dalam 8 Tahun Terakhir

Gelandang Manchester United, Maroune Fellaini bobol gawang Hull City
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester United berhasil menang atas Hull City dalam semifinal leg 1 Piala Liga dengan skor 2-0, Selasa 10 Januari 2017 atau Rabu dini hari WIB. Dengan demikian, satu kaki MU sudah berada di final Piala Liga.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tak cuma berhasil mengamankan posisi, kemenangan atas Hull dini hari tadi WIB telah membuat MU menorehkan catatan menarik dalam delapan tahun terakhir.

Kemenangan atas Hull ternyata menjadi yang kesembilan secara beruntun bagi MU. Dilansir Daily Mirror, ini menjadi rentetan kemenangan terbaik MU sejak delapan tahun terakhir.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, ini bukan rekor kemenangan terbanyak MU. Pada musim 2008/09, MU sempat menang 11 kali beruntun.

Itu terjadi usai MU kalah 0-1 di semifinal leg 1 Piala Liga dari Derby County. Dan, catatan kemenangan beruntun MU terhenti pada Februari 2009 silam.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ada yang menarik pula dalam rekor kemenangan tersebut. Kiper MU saat itu, Edwin van der Sar, mencetak rekor clean sheets terpanjang, dengan tak kebobolan di tujuh laga. Van Der Sar pun berhasil menyamai torehan Petr Cech.

MU juga punya rekor tak terkalahkan yang cukup panjang antara Desember 1998 hingga Oktober 1999. Kala itu, mereka tak terkalahkan di 45 laga dalam semua kompetisi yang diikuti. (ase)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024