David Luiz Pasang Target Bawa Chelsea Juara Premier League

Pemain Chelsea, David Luiz
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id - David Luiz memasang target tinggi terkait kembalinya ke Chelsea di musim ini. Bek asal Brasil ini ingin membawa The Blues juara di kompetisi Premier League musim ini.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Luiz didatangkan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas lalu, dari Paris Saint-Germain. Pada periode pertamanya di Chelsea, bek berusia 29 tahun tersebut, sukses memberikan gelar Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions.

Namun, selama periode 2011-2014, dia belum bisa membawa Chelsea juara Premier League. Kini, Luiz pun ingin mengangkat trofi tersebut bersama Chelsea di musim ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Aku mencintai klub ini dan melihat kalau aku kembali, maka hal itu karena ada sebuah cerita untuk dilanjutkan," kata Luiz kepada ESPN.

"Aku gagal memenangi Premier League di periode pertamaku di klub, dan sekarang itu adalah targetku. Membantu tim di mana pun untuk memenangi kejuaraan ini," tuturnya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Beruntung, Chelsea sekarang tengah memuncaki klasemen sementara dengan raihan 49 poin dari 20 pertandingan. Luiz mengakui manajer Antonio Conte memberikan sentuhan yang cukup gemilang kepada Chelsea.

"Conte begitu hebat dalam hal ini. Dia salah satu pelatih terbaik yang pernah melatihku. Dia paham betul karakteristik setiap pemain dan kami mengikuti perintah dia, persis seperti apa yang dia minta kami lakukan di atas lapangan," ujarnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024