Liverpool Harus Manfaatkan Laga di Kandang Southampton

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Liverpool akan menjalani leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis dini hari, 12 Januari 2017 di kandang Southampton. Melihat karakteristik the Saints, bermain di St Mary's dinilai bisa jadi keuntungan bagi Liverpool.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Dikutip dari Rush The Kop, Rabu, 11 Januari, melihat catatan pertemuan kedua tim, Southampton selalu mengandalkan serangan balik lawan Liverpool. Tampak jelas dalam pertemuan terakhir di Premier League, di mana pasukan Claude Puel bertahan penuh di Anfield.

Jika leg pertama berlangsung di Anfield, bertahan dipastikan bakal jadi pilihan Southampton lagi. Tapi, dengan laga berlangsung di St Mary's, skuat Claude Puel bakal berusaha mencetak gol, untuk modal mereka bertahan penuh pada leg kedua di Anfield nanti.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Musim lalu kedua tim bertemu di perempatfinal Piala Liga, di mana Liverpool lolos ke semifinal, mengandalkan kemenangan besar 6-1 di St Mary's. Southampton tak mungkin bermain terbuka, tapi mereka dipastikan tak bakal bertahan penuh di laga nanti.

Di sisi lain, Juergen Klopp diduga tak bakal memaksakan pemainnya, yang bakal menghadapi laga penting lawan Manchester United di Premier League pada akhir pekan. Dia bakal berusaha menghindari risiko cedera di laga lawan the Saints.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Duel di lapangan tengah bakal sedikit terjadi. Pilihan yang mungkin diambil Klopp adalah permainan langsung mengandalkan ketajaman Daniel Sturridge di depan. Sama halnya dengan strategi yang akan diterapkan Puel untuk Southamton. (ase)

Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Pahlawan kemenangan Manchester United atas Liverpool ini ternyata memiliki suara yang merdu ketika melantunkan ayat suci Al Quran.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024