Arsenal Perpanjang Kontrak Trio Prancis

Pemain Arsenal, Olivier Giroud.
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Arsenal mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak, Laurent Koscielny, Olivier Giroud, dan Francis Coquelin pada Kamis 12 Januari 2017 sore WIB. Kesepakatan ini membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger bisa bernafas lega.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Beberapa waktu belakangan, nama trio Prancis ini kerap dikait-kaitkan dengan klub lain, terutama Koscielny. Bek andalan The Gunners tersebut diincar klub papan atas benua Eropa, seperti Real Madrid dan Barcelona.

"Laurent tentu saja menjadi bagian penting dalam skuat kami. Dan saya percaya dia adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini," kata Wenger dikutip dari laman resmi Arsenal.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami sangat senang tiga pemain penting dalam tim menegaskan komitmen bersama kami untuk jangka waktu lama," imbuhnya tanpa menjelaskan durasi perpanjangan kontrak ketiganya.

Lebih lanjut, juru taktik berjuluk The Professor itu memberi penjelasan mengapa ingin memastikan lebih cepat ketiga pemain itu mau bertahan di Arsenal. Coquelin baginya pemain muda yang sedang menunjukkan tren permainan positif dalam beberapa waktu belakangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

"Francis telah memperlihatkan kemajuan secara teknis yang luar biasa dalam beberapa tahun belakangan, karena dia begitu fokus setiap harinya," tutur Wenger.

Sedangkan untuk Giroud, pria berusia 67 tahun itu memiliki alasan kuat untuk mengamankannya. Dalam beberapa pertandingan terakhir di musim ini, dia kerap menjadi pahlawan kemenangan The Gunners.

"Olivier memiliki pengalaman luar biasa dalam beberapa pertandingan musim ini, dan dia akan menjadi lebih sempurna lagi ketika bergabung dengan kami," ungkap Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya