Milner Sah Disebut Sebagai 'Penolak Bala' Liverpool

Pemain Liverpool, James Milner
Sumber :
  • Reuters.

VIVA.co.id – Liverpool benar-benar beruntung memiliki seorang James Milner. Selain didapat secara gratis dari Manchester City, pemain ini juga bisa bermain di posisi gelandang, pemain sayap, bek kiri, bahkan kiper keempat.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tapi bukan posisi bermain Milner yang akan dibahas di artikel ini. Melainkan fungsi dan magisnya di dalam skuat sebagai pembawa keberuntungan dari setiap gol yang dicetak.

Faktanya, setiap Milner mencetak gol, The Reds (julukan Liverpool), Liverpool tidak pernah mengalami kekalahan. Minimal, mereka menyudahi pertandingan dengan raihan 1 angka.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sepanjang Premier League 2016-2017, Milner sudah mencetak enam gol. Gol tersebut disarangkan ke gawang Tottenham Hotspur (1-1), dua gol ke gawang Hull City (5-2), Swansea City (2-1), Sunderland (2-0), dan semalam, ke gawang Manchester United (1-1).

Gol ke gawang David de Gea semalam menjadi laga ke-46 di mana pemain kelahiran Wortley ini mencetak gol sepanjang karier. Hasilnya 37 kemenangan dan 9 hasil imbang diraih setiap mencatatkan namanya di papan skor.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Milner pun menjadi pemain pemegang rekor pemilik gol tak terkalahkan dalam sejarah Premier League. Ada pun pemain lain yang memiliki rekor serupa adalah mantan pemain Manchester City dan Aston Villa, darius Vassell.

Vassell juga mencetak 46 gol tak terkalahkan. Namun, hasil dari semua golnya adalah hanya 36 kemenangan dan 10 hasil imbang, Milner unggul 1 kemenangan, dikutip Mirror.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024