Memphis Depay, Korban Ketatnya Persaingan Pemain di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Jarang mendapat kesempatan tampil bersama Manchester United akhirnya membuat Memphis Depay memutuskan untuk menerima pinangan Olympique Lyon. Dan menurut Jose Mourinho, pemain asal Belanda itu sudah menjadi korban dari persaingan antar pemain.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Mantan pemain PSV Eindhoven itu pindah ke Lyon dengan mahar sebesar £17 juta. Jumlah itu bisa naik menjadi £21,7 juta beserta bonus-bonus yang akan diterimanya. 

Selama di Old Trafford, Memphis memang kesulitan mencari jam terbang. Padahal, dia sempat digadang-gadang menjadi Cristiano Ronaldo baru. Nyatanya, dia tidak bisa memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mourinho mengakui jika pemain 22 tahun itu merupakan pemain bagus. Sayangnya, dia hanya bisa bermain di satu posisi, yakni di posisi sayap. Dan sayangnya, MU memiliki banyak pemain yang memiliki posisi yang sama dengannya.

"Dia merupakan pemain di satu posisi, dan di satu-satunya posisi yang memiliki banyak pemain," ujar Mourinho seperti dikutip Mirror.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Dia adalah pemain sayap di mana kami memiliki banyak pemain di posisi itu. Atas dasar itu, dia sulit mendapat kesempatan, sebab kami tak pernah memiliki masalah di posisi tersebut," ujarnya.

Setan Merah memang memiliki stok pemain yang banyak di posisi tersebut. Tercatat, sekitar enam pemain, yakni Jesse Lingard, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial, Ashley Young, dan Marcus Rashford bisa saling bergantian mengisi posisi sayap, sehingga membuat persaingan yang cukup ketat. Bahkan Wayne Rooney pun bisa dimainkan di posisi sayap.

"Saya cukup bingung ketika ingin melakukan rotasi di posisi sayap. Sebab, kami memiliki tujuh pemain di posisi tersebut," kata mantan manajer Chelsea itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya