Wenger: Elneny Adalah Aset bagi Arsenal

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengekspresikan kepuasannya, atas performa Mohamed Elneny selama 12 bulan terakhir. Gelandang Mesir, itu adalah satu-satunya pemain, yang didatangkan Wenger pada Januari 2016.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Keraguan sempat merebak, terkait pembelian Elneny dari Basel, di tengah tuntutan suporter untuk mendatangkan pemain top. Namun, dia terbukti bisa memenuhi ekspektasi, untuk mengisi posisi dengan cedera panjang Santi Cazorla dan Jack Wilshere.

Dilansir dari Squawka, Jumat 3 Februari 2017, Wenger mengaku terkesan dengan Elneny. "Pertama, dia adalah seorang pemain yang berkontribusi besar, pada kualitas kolektif tim. Dia bertahan dan menyerang dengan baik," ucap Wenger.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Elneny adalah pemain yang menaruh minyak pada mesin. Dia menyenangkan untuk bekerja sama setiap hari. Dia pemain penting bagi Mesir, karena dia rendah hati, bersedia melakukan yang terbaik, prilaku yang sangat membantu," katanya.

Wenger menegaskan bahwa Elneny merupakan aset penting bagi Arsenal. Pujiannya tidak berlebihan, apalagi merujuk gelandang lain yang didatangkan Arsenal pada musim panas, Granit Xhaka dengan harga lebih mahal.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Xhaka adalah nama yang lebih populer ketimbang Elneny, tapi perbedaan kontribusi keduanya bagi tim sangat jelas terlihat. Wenger telah secara terbuka mengkritik Xhaka, memintanya mengontrol permainan agar prilakunya tidak mencederai tim.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024