13 Pemain Premier League Positif Pakai Narkoba

Saido Berahino (kanan)
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Federasi sepakbola Inggris (FA) tengah memerangi kasus narkoba dalam sepakbola. Dalam empat musim terakhir ada 13 nama pemain sepakbola yang terindikasi narkoba. 

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Dilansir dari The Sun, demi menjaga kerahasiaan, FA tidak merilis 13 nama pemain tersebut. Pemain Stoke City, Saido Berahino, adalah salah satu pemain gagal menjalani tes narkoba awal musim ini, ketika FA melakukan tes secara acak kepada pemain.

Alasan FA merahasiakan nama pemain adalah demi menjaga kenyamanan mereka, untuk melakukan proses rehabilitasi. Namun untuk Berahino, FA memberikan pengecualian, di mana mereka memberikan hukuman delapan pekan karena ia tidak mau menjalani rehabilitasi. 

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Berhanino mengungkapkan alasan ia terjangkit kasus narkoba. Ia mengalami depresi karena masalah berat badan.  

Musim lalu, tes narkoba yang dilakukan oleh badan antidoping Inggris mengambil 2.442 sampel urine pemain. Musim ini, FA menargetkan bisa mengambil 3.000 sampel urine pemain. 

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

Dari data yang diambil 2012-2016, ditemukan 13 kasus pemain yang terindikasi Narkoba. Di mana tiga pemain dinyatakan positif narkoba musim lalu. 

Tahun 2014/2015 menjadi temuan paling banyak. Ada enam pemain yang positif menggunakan narkoba.  (ase)
 

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022