Sisi Humanis Guardiola untuk Gelandang Bournemouth

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Peter Nicholls

VIVA.co.id – Manchester City sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bournemouth, dini hari tadi. Manchester Biru menang dengan skor 2-0 berkat gol Raheem Sterling dan gol bunuh diri Tyrone Mings.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dengan tambahan tiga angka, kini ManCity meraih 52 poin dari 25 pertandingan. Mereka pun menggeser posisi Tottenham Hotspur di peringkat dua klasemen sementara.

Ada kejadian menarik yang terjadi saat peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan. Manajer ManCity, Pep Guardiola, memperlihatkan sisi humanisnya kepada gelandang Bournemouth Harry Arter.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Saat pertandingan bubar, manajer asal Spanyol tersebut menghampiri Arter. Dia memberikan doa untuk Arter dan pasangannya, Rachel, yang mengalami keguguran pada bulan Desember 2015 silam.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Kini Arter dan Rachel sedang menantikan kelahiran anak mereka. "Guardiola memberikan doa terbaik untuk saya dan pasangan saya. Saya sangat tersentuh dengan apa yang dilakukannya," kata Arter, dilansir The sun.

"Bagi saya, Pep adalah manajer terbaik di dunia. Dia sosok yang sangat saya hormati. Saya selalu menyaksikan pertandingan Barcelona saat dia melatih di sana. Dia menghampiri saya dengan senyum di wajahnya," ujarnya.

Saat konferensi pers setelah laga, Guardiola mengatakan "Dia (Arter) akan menjadi seorang Ayah. Saya memberikan selamat untuknya dan pasangannya karena saya tahu apa yang terjadi di masa lalu dan saya berdoa supaya bayinya nanti bisa lahir dengan selamat," ucap Pep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya