Sampai Sebegininya Peran Klopp untuk Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan saat masih bermain untuk Manchester United.
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA.co.id – Gelandang serang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan mengungkap bagaimana peran Juergen Klopp dalam kariernya. Hubungan kedua tak hanya sebatas antara pemain dan pelatih, saat masih sama-sama berada di Borussia Dortmund.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Sampai ke hal personal pun, Klopp memiliki andil. Seperti dalam memberi nama panggilan Micki untuk pemain asal Armenia ini.

"Ketika pertama kali saya datang ke Borussia Dortmund, Juergen Klopp berkata 'Dengar, Mkhitaryan adalah nama keluarga Anda, itu terlalu panjang. Henrikh, juga terlalu panjang. Bagaimana kalau Micki' Saya pun jawab 'Baik, tak masalah," kata Micki kepada Manchester Evening News.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Sejak saat itu, saya dipanggil Micki," ujar pemain yang menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Armenia tahun 2009, 2011, 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016 ini.

Henrikh Mkhitaryan dan Juergen Klopp

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kini, mereka bedua berada di kubu yang "berseberangan". Klopp menangani Liverpool, dan Micki memperkuat MU, yang notabene rival abadi The Reds (julukan Liverpool).

Meski begitu, Micki tak mau menjadi "kacang yang lupa kulit". Dia mengucapkan terima kasih kepada Klopp yang banyak membantunya hingga bisa menjadi seperti saat ini.

"Saya banyak berterima kasih kepada Klopp karena dia merekrut saya dari Shakhtar Donetsk saat saya di Ukraina, saya berterima kasih karena dia telah bekerja keras untuk saya. Dia selalu mendukung saya, dan mengatakan semua baik-baik saja saat saya berbuat kesalahan dan tiap pemain yang bermain buruk dan meminta kami tetap mengangkat dagu ketika kalah," ucapnya.

Lebih jauh, saat diminta komentar soal perbandingan antara Klopp dan manajernya kini, Jose Mourinho, Micki menjawab "Mereka berdua sosok yang bersahabat dan hebat dalam pekerjaan. Dua manajer hebat yang memiliki cara sendiri untuk membentuk tim," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya