'ManCity Kalah Jauh dari MU dan Liverpool'

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Liverpool dan Manchester United adalah dua raksasa Inggris yang punya sejarah gemilang di ajang Liga Champions. Meskipun dalam beberapa waktu terakhir keduanya tengah terseok, namun dunia tetap mengakui eksistensi dua klub elite ini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Liverpool jadi tim Inggris dengan gelar Liga Champions terbanyak. The Anfield Gang sukses menyabet lima gelar di musim 1976/77, 1977/78, 1980/81, dan 2004/05. Sementara itu, MU sukses meraih tiga gelar di musim 1967/68, 1998/99, dan 2007/08. Selain MU dan Liverpool ada Nottingham Forrest dan Chelsea yang juga pernah mencicipi gelar tertinggi level klub Benua Biru.

Menjadi yang terbaik di Eropa, jadi tantangan besar bagi klub elite Inggris lainnya, Manchester City. Dengan kualitas pemain bintang dan arsitek sekaliber Pep Guardiola, The Citizens memang cukup kompetitif untuk bisa menyabet gelar perdananya di Liga Champions.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Namun, City memang kalah jauh jika dibandingkan dengan MU atau Liverpool jika dilihat dari pencapaian di Liga Champions. Hal ini diutarakan oleh bintang The Sky Blues, Kevin De Bruyne. Menurutnya, MU dan Liverpool adalah dua tim papan atas dengan sejarah hebat. Eks bintang VfL Wolfsburg ini menegaskan tak suka jika timnya kerap dibandingkan dengan MU atau Liverpool. De Bruyne mengatakan jika timnya masih butuh waktu panjang untuk bisa mencapai gelar Liga Champions pertama.

"Kami harus melakukan tugas kami dan memenangkan babak ini untuk bertahan di Liga Champions. Sangat penting untuk semua orang mengevaluasi kami dan memberikan kritik kepada kami, untuk  melihat bahwa kami sudah berada dalam keputusan yang tepat," ujar De Bruyne dikutip Daily Mail.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Saya pernah berbicara tentang kritik, (saat) banyak orang membandingkan kami dengan Manchester United dan Liverpool, dengan sejarah yang mereka miliki. Mereka adalah tim hebat. Anda tidak bisa memnadingkan kami dengan mereka. Karena, kami belum memiliki waktu seperti mereka di Liga Champions. Mereka sudah (bermain) selama beberapa tahun, sedangkan kami mungkin baru lima atau enam (tahun). Kami membutuhkan jumlah waktu yang sama," katanya.

Di ajang Liga Champions musim ini, City sukses menembus babak 16 besar. Sergio Aguero cs akan berhadapan dengan AS Monco dalam laga leg 1 di Etihad Stadium, Rabu 22 Februari 2017 dini hari WIB.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022