Dikalahkan MU, Bos Southampton Desak Pakai Teknologi Video

Pemain Southampton, Manolo Gabbiadini (kiri) usai bobol MU
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer Southampton, Claude Puel, mendesak agar teknologi video segera diterapkan, setelah timnya dirugikan oleh keputusan wasit di final Piala Liga. Wasit Andre Marriner menganulir gol Manolo Gabbiadini, karena menganggapnya offside.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya ingin, tentunya, teknologi video diterapkan. Kami mencetak gol lebih dulu. Kami menjalani awal yang bagus, dan selalu lebih baik untuk unggul 1-0 lebih dulu," kata Puel, seperti dikutip Mirror, Senin 27 Februari 2017.

Rekaman ulang memperlihatkan Gabbiadini berlari pada waktu yang tepat, dan tidak semestinya dinyatakan offside. Dia mencetak gol, yang semestinya membuat Southampton dalam posisi unggul, tapi dianulir oleh wasit. "Kadang Anda mendapat keputusan yang buruk," ucap Puel.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Kami bangkit dengan kualitas, mungkin kami pantas mendapat lebih baik, tapi ini sepakbola dan selamat bagi Manchester United," ujarnya.

Saat Soton tertinggal 0-2, Gabbiadini kembali mencetak gol sebelum babak pertama berakhir. Striker Italia itu membuat gol berikutnya di babak kedua, sehingga posisi kembali imbang.

Puel pun memuji para pemainnya, yang dia sebut bermain lebih baik dari MU dalam pertandingan. Mereka semestinya bisa menang dan Gabbiadini membuat hattrick.

"Gabbiadini mencetak tiga gol yang bagus (termasuk satu yang dianulir). Ada kekecewaan yang besar tentunya. Kami bermain fantastis tanpa penghargaan. Saya harap kami bisa terus bermain dengan level seperti ini," kata Puel.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Dia menyatakan bangga pada para pemainnya, karena bisa menciptakan banyak peluang. Pemain Southampton menunjukkan mentalitas kuat, karena bisa bangkit setelah tertinggal akibat keputusan wasit yang bisa membuat frustrasi. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022