Atasi Middlesbrough, ManCity Lolos ke Semifinal Piala FA

Striker Manchester City, Sergio Aguero.
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA usai mengandaskan Middlesbrough di Riverside Stadium, Sabtu 11 Maret 2017. Tampil dominan sepanjang pertandingan, armada Pep Guardiola mampu menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Sergio Aguero cs berhasil tampil percaya diri sejak laga dimulai. Tanpa disangka, David Silva mampu membawa ManCity unggul cepat di menit ketiga.

Berawal dari umpan Yaya Toure kepada Pablo Zabaleta, pemain asal Argentina itu langsung melepaskan umpan ke tengah kotak penalti dan langsung saja disambar oleh mantan pemain Valencia itu.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

The Boro hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 22 lewat sundulan Rudy Gestede di depan gawang Claudio Bravo. Sayang, kiper asal Chile itu berhasil tampil sigap dan menghalau bola keluar.

ManCity tak henti-hentinya menggempur pertahanan The Boro. Meski begitu, skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens tetap menjadi skor sementara di babak pertama.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

ManCity langsung menggebrak di awal babak kedua. Silva mendapat umpan dari De Bruyne di depan gawang Guzan. Sayang, tembakannya masih menerpa mistar gawang.

Terus tertekan, gawang Middlesbrough akhirnya bobol juga pada menit 67. Kali ini, Sergio Aguero yang menjadi aktornya. Mendapat sodoran manis dari Leroy Sane, tanpa kesulitan mantan pemain atletico Madrid itu menempatkan bola di sisi kanan gawang Guzan.

Unggul dua gol membuat armada Guardiola semakin leluasa untuk menyerang. Namun, setiap peluang yang didapatkan oleh The Citizens masih bisa dihalau oleh Guzan.

Keunggulan materi pemain yang dimiliki Guardiola tak bisa berbohong pada laga ini. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan dan ManCity berhak atas satu slot di semifinal Piala FA.

Susunan Pemain:
Middlesbrough:
Brad Guzan (GK); Antonio Barragan, Bernardo Espinosa (Dael Fry 50'), Ben Gibson, Fabio da Silva; Adam Clayton, Grant Leadbitter (Gaston Ramirez 64'), Marten de Roon; Adama Traore, Christian Stuani, Rudy Gestede (Alvaro Negredo 26').

Manchester City: Claudio Bravo (GK); Pablo Zabaleta, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy; Yaya Toure (Fernando 86'), Leroy Sane (Nolito 69'), David Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero (Kelechi Iheanacho 90').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya