Alasan Gelandang Liverpool Tunda Perpanjangan Kontrak

Pemain Liverpool merayakan gol Emre Can (tengah).
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – Kontrak baru dari klub, biasanya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan setiap pemain. Apalagi, pemain yang durasi kontraknya akan kedaluwarsa. Tetapi, tidak halnya dengan gelandang Liverpool, Emre Can.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Persoalan kontrak pemain menjadi hal yang penting untuk mengamankan jasa, atau meningkatkan harga dari pemain itu sendiri, jika sewaktu-waktu ada klub yang ingin merekrutnya. Namun, Can memiliki sikapnya sendiri.

Kontrak Can di Liverpool akan berakhir akhir musim ini. Pihak manajemen klub sebenarnya sudah menawarkan pembaruan kontrak, namun pemain asal Jerman ini menunda kesepakatan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tersiar kabar, kalau nilai kontrak baru yang diajukan klub tak sesuai dengan harapannya. Namun, hal itu diklaim Can bukan penyebab utama.

"Saya membaca surat kabar yang mengatakan kalau ini (tertundanya perpanjangan kontrak) disebabkan oleh uang, tetapi kenyataannya bukan uang yang jadi kendala," kata Can, yang mencetak gol di laga terakhir Liverpool, kontra Burnley, dikutip Four Four Two.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya dan manajemen beberapa kali mengadakan pertemuan dan semuanya baik-baik saja, saya bahagia di Liverpool. Belum ada perpanjangan kontrak, karena Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti dalam sepakbola. Tetapi, saya bahagia di sini dan akan menjalani kontrak," ujarnya.

Perfroma eks Bayer Leverkusen ini selama berkostum The Reds, tak lepas dari kritik para fans. Musim ini saja, dia baru bermain di 16 pertandingan dan enam kali menjadi pemain cadangan.

"Saya punya masalah pada betis selama beberapa tahun terakhir dan itu sudah sangat sulit bagi saya, karena saya bermain lebih menyerang, yang berarti lebih menuntuk saya untuk melakukan sprint," ucap Can. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya