Gasak Middlesbrough, MU Tembus Lima Besar

Pemain Manchester United merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Manchester United menembus lima besar klasemen sementara Premier League. Itu setelah 'Setan Merah' mampu mengalahkan Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu, 19 Maret 2017 dengan skor 3-1.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Pada babak pertama MU langsung unggul 1-0. Tampil sama-sama menyerang, namun tim asuhan Jose Mourinho yang mampu membobol gawang tuan rumah di menit 30.

Marouane Fellaini mencatatkan namanya di papan skor. Dia menggetarkan jala The Boro dengan tandukan setelah mendapat umpan dari Ashley Cole di tiang jauh. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di babak kedua, MU dan Middlesbrough tidak menurunkan tempo. Tapi kembali anak-anak asuh Steve Agnew yang kebobolan. Jesse Lingard membuat gol cantik. Dia menggiring bola dari tegah lapangan dan ketika berada di depan kotak penalti lawa, dia langsung melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihalau kiper Victor Valdes.

Asa Middlesbrough sempat terbit di menit 76. Pemain pengganti Rudy Gestede mencetak gol balasan ke gawang MU. Dia memanfaatkan kesalahan Chris Smalling membuat bola di dalam kotak penalti. Skor 2-1 masih buat MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Harapan Middlesbrough benar-benar pupus di injury time. Tengah berjuang menyamakan skor, kiper mereka justru membuat blunder. Valdes terpeleset ketika akan menendang bola. Ahasil, Antonio Valencia yang berada didekatnya dengan santai menceploskan si kulit bundar dan mencetak gol ketiga MU dalam laga tersebut.

Kemenangan 3-1 membawa MU naik ke posisi kelima dengan koleksi 52 poin. Mereka melewati Everton dan Arsenal yang sama-sama baru mengumpulkan 50 poin.

Susunan pemain:

Middlesbrough: Victor Valdes, Antonio Barragan, Bernardo Espinosa, Ben Gibson, Fabio, Stewart Downing, Grant Leadbitter (Rudy Gestede 67'), Adam Clayton, Gaston Ramirez (Adama Traore 68'), Marten de Roon, Alvaro Negredo.

Manchester United: David De Gea, Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Jesse Lingard (Anthony Martial 80'), Juan Mata Marcos Rojo 69'), Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya