Klopp Yakin Chelsea Rebut Gelar Premier League Musim Ini

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dan manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui, bahwa Chelsea menjadi satu-satunya tim yang tampil "luar biasa" di persaingan Premier League musim ini. Diakui oleh eks pelatih Borussia Dortmund ini, armada besutan Antonio Conte sepertinya tinggal menunggu waktu untuk merengkuh trofi kasta teratas Inggris tersebut.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Jarak sepuluh poin dari pesaing terdekatnya di urutan dua klasemen, menjadikan The Blues mungkin punya peluang paling besar memboyong gelar. Klopp pun tak menampik jika penampilan Chelsea musim ini sangat menginspirasi.

Hal ini diungkapkan Klopp usai mengantarkan The Reds menahan imbang Manchester City 1-1 di Etihad Stadium, Senin dini hari WIB 20 Maret 2017. Torehan Liverpool itu kian memanaskan persaingan di papan atas Premier League dengan sejumlah tim terus berburu masuk zona Liga Champions. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sontak, hasil itu pun seolah makin mempersulit The Citizens untuk mengejar raihan poin Chelsea yang kini berjarak menjadi 12 angka dan tetap kokoh di puncak klasemen.

"Ada satu sisi yang luar biasa tahun ini dari Chelsea. Dan mereka akan menjadi tim yang sangat mungkin merengkuh juara, dan semua tim di bawahnya justru berjuang untuk mengamankan dan bisa bertahan di zona Liga Champions," kata Klopp yang dilansir Sportsmole.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Kiprah Antonio Conte pun terus mendapatkan pujian kala mampu memenangkan 19 dari 22 laga terakhir mereka di Premier League. Selisih poin Chelsea di puncak klasemen pun telah berjarak 10 poin dengan Tottenham Hotspur di bawahnya yang hanya menyisakan 10 pertandingan tersisa musim ini. (mus)

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024