Delapan Fakta Menarik Jelang Duel Stoke City Vs Liverpool

Pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Stoke City
Sumber :

VIVA.co.id – Liverpool punya modal positif jelang pertandingan kontra Stoke City dalam laga pekan ke-32 Premier League. Pasukan Juergen Klopp akan bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke, Sabtu, 8 April 2017 WIB.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut data yang dikutip BBC dan Soccerpunter, ada beberapa data dan fakta menarik jelang duel Stoke City kontra Liverpool.

Dimulai dari data lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang Premier League. Liverpool memang masih mendominasi dalam lima pertemuannya dengan Stoke di ajang Premier League. Armada The Anfield Gang mampu memetik empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan saja.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, satu-satunya kekalahan yang diterima Liverpool dari Stoke justru dengan skor telak. Tepatnya di musim 2014/2015, Liverpool kalah 1-6 dari Stoke, saat bermain di Britannia Stadium.

Liverpool punya modal positif jelang laga ini. Philippe Coutinho cs belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Liverpool sukses memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sebaliknya, Stoke justru memiliki modal negatif jelang laga ini. Anak asuh Mark Hughes ini justru menelan tiga kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhirnya. Jika melihat lima laga terakhir, Stoke hanya mampu memetik satu kemenangan dan satu laga lain berakhir imbang.

Fakta unik lainnya, Coutinho berpeluang besar menyamai catatan gol legenda Timnas Brasil dan Middlesbrough, Juninho Paulista. Selama hampir lima musim, Coutinho sudah mencetak 28 gol. Catatan tersebut terpaut satu gol lagi dari Juninho yang bermain bersama The Boro medio 1999-2000 dan 2002-2004.

Delapan Fakta Menarik Jelang Duel Stoke City Vs Liverpool

- Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di ajang Premier League, Liverpool masih mendominasi. Liverpool sukses memetik empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari Stoke.

- Satu-satunya kemenangan Stoke atas Liverpool dalam lima laga terakhir, terjadi di musim 2014/2015. Saat itu, Stoke membantai Liverpool 6-1 di Britannia Stadium, 24 Mei 2015.

- Dalam 10 pertandingan melawan tim posisi enam besar, Stoke tidak pernah sekali pun memetik kemenangan. The Potters hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan.

- Bomber veteran Stoke asal Republik Irlandia, Jonathan Walters, adalah pencetak gol terbanyak ke gawang Liverpool. Ia sukses mencetak enam gol dalam 10 pertandingan terakhir ke gawang The Anfield Gang.

- Liverpool belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir musim ini. Sementara Stoke baru memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

- Catatan Liverpool saat bermain di laga tandang musim ini tak terlalu mentereng. Liverpool hanya mampu memetik enam kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

- Liverpool hanya mampu mencetak enam kali clean sheet dalam 15 laga tandang musim ini.

- Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, berpeluang menyamai catatan gol pemain Brasil, Juninho Paulista, di ajang Premier League. Coutinho saat ini sudah mencetak 28 gol dalam hampir lima musim bersama Liverpool. Jumlah tersebut terpaur satu poin dari Juninho yang mencetak 29 gol saat memperkuat Middlesbrough (1999-2000 dan 2002-2004). (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya