Juergen Klopp Yakin Coutinho Tak Akan Hijrah ke Barcelona

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Rumor kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona terus menyeruak. Namun, manajer Juergen Klopp yakin bila Coutinho tidak akan meninggalkan Liverpool.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Coutinho memang tampil apik sepanjang musim ini, di mana itu membuat banyak tim besar Eropa tertarik mendapatkannya. Barcelona dikabarkan menjadi tim terdepan yang sangat tertarik mendatangkan Coutinho.

Andai benar-benar hijrah ke Barcelona, maka akan menjadi kerugian bagi Liverpool. Namun, Klopp enggan memusingkan rumor tersebut dan melihat Coutinho memang lebih cocok bermain untuk Liverpool.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya tidak memusingkan itu karena saya rasa Phil sangat cocok di sini dan sangat nyaman. Saya berpikir positif saja jika ada klub yang tertarik padanya. Itu menunjukkan bahwa dia tampil bagus," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Phil memang sempat kesulitan dengan cederanya, berusaha mengembalikan kebugarannya, dan saya rasa itu wajar saja. Anda bisa lihat dalam tiga laga terakhir, di mana kondisinya belum fit betul, dia bisa membuat perbedaan besar dalam pertandingan," ujarnya menambahkan.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Lebih lanjut, Klopp mengungkapkan bila Liverpool sudah melakukan pembicaraan dengan Coutinho. Dia yakin bila kerja sama keduanya akan berlanjut untuk beberapa musim ke depan.

"Tapi saya tidak memikirkan sama sekali soal Barcelona, karena kami sudah memberikan cukup pemahaman kepada si pemain bahwa mereka ingin jadi bagian dari tim ini dalam beberapa tahun ke depan," kata manajer asal Jerman ini. (mus)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024