Menang, Liverpool Geser Manchester City

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool Bekuk West Bromwich Albion (WBA) 1-0 di Hawthorns dalam lanjutan Premier League, Minggu 16 April 2017. Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Liverpool sempat disulitkan perlawanan tuan rumah di awal laga. Beberapa kali mereka mengancam lewat aksi Hal Robson Kanu dan Matt Phillips. Tapi belum membuahkan hasil.

Liverpool baru bisa memberikan ancaman di menit 15. Usai menerima umpan Philippe Coutinho, Roberto Firmino melepas sepakan yang masih melebar ke kanan gawang.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Di menit 24, giliran Coutinho yang membuat peluang. Disusul Sepakan Divock Origi dari luar kotak penalti di menit 33. Namun masih bisa dihalau kiper WBA, Ben Foster.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan jelang turun minum. Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+1' lewat sundulan yang meluncur deras ke gawang WBA.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Di babak kedua, laga berlangsung semakin sengit. Kedua tim berbalas serangan. Namun tak ada gol lagi tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga usai. 

Tambahan tiga poin membuat Liverpool meraih 66 poin sekaligus naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Manchester City (64 poin). Sedangkan WBA tertahan di posisi delapan dengan (44 poin).

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id

Susunan Pemain:
West Bromwich Albion:
Ben Foster, Jonny Evans, Gareth McAuley, Chris Brunt, Craig Dawson, Claudio Yacob (James McClean 61'), Darren Fletcher, Jake Livermore, Hal Robson-Kanu (Salomón Rondón 64'), Nacer Chadli (James Morrison 64'), Matthew Phillips
Liverpool: Simon Mignolet, Dejan Lovren, Joël Matip, James Milner, Nathaniel Clyne, Lucas, Emre Can, Georginio Wijnaldum, Divock Origi (Sturridge 82'), Philippe Coutinho Moreno 90+2', Roberto Firmino

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya