West Brom Siap Tunda Pesta Juara Chelsea

Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Chelsea berpeluang menyegel gelar juara Premier League ini dalam laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu 13 Mei 2017. Namun, West Brom siap menggagalkan pesta The Blues di markas mereka.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Chelsea saat ini mantap di puncak klasemen dengan 84 poin dari 35 laga. Mereka unggul 7 poin atas pesaingnya yang berada di peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Bila The Blues bisa menang di The Hawthorns, maka mereka dipastikan juara. Sebab, kompetisi tinggal menyisakan 2 laga dan hanya menghasilkan 6 poin.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Jelang menjamu Chelsea, manajer Tony Pulis, mengakui bila lawannya memang layak menjadi juara. Penampilan tim asuhan Antonio Conte itu cukup konsisten sejak awal musim.

"Mereka layak berada di mana mereka berada saat ini. Mereka sangat konsisten dan datang ke tempat kami dengan kans memenangkan pertandingan," kata Pulis dilansir Sky Sports.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Walau begitu, Pulis menegaskan takkan membiarkan Chelsea merayakan gelar juara di markas timnya. Dia ingin memberikan fans West Brom kemenangan atau minimal hasil seri pada laga nanti.

"Mereka pantas dapat banyak pujian, tapi kami punya tanggung jawab kepada fans. Kami tetap mengincar poin yang mengantar kami bertahan di posisi delapan. Jadi kami akan bermain untuk itu. Kami siap menghadapi pertandingan," ujar pelatih berusia 59 tahun ini.

Pulis mengaku belum menyiapkan strategi khusus di laga nanti. Dia hanya ingin pasukannya benar-benar tampil habis-habisan saat melawan Chelsea, dan tak mengulangi kekalahan 0-1 seperti di pertemuan pertama.

"Kami tidak punya rencana apapun untuk mereka. Kami cuma siap menatap pertandingan. Ada banyak cara bagi mereka dan kami, dan kami akan berusaha mati-matian membuat laga berjalan menarik dan bagus," kata Pulis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya