Akhir Pekan Ini MU Umumkan Perekrutan James Rodriguez?

James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan semakin mendekat ke Manchester United. Bahkan, tersiar kabar kalau MU akan merilis pernyataan resmi terakit perekrutan James dari Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tanda-tanda hengkangnya James terlihat di pertandingan terakhir Los Blancos, kala melawan Sevilla. James memberikan tepuk tangan sebagai salam perpisahan kepada fans di Santiago Bernabeu, dan disambut standing ovation dari Madridista, dilansir AS.

Pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 itu kehilangan banyak waktu bermain bersama Real Madrid. Musim ini dia hanya menjadi starter di 13 pertandingan LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Jumlah tersebut mengalami penurunan bila melihat jumlah bermain James selama tiga musim. Di musim perdana, dia bermain di 29 pertandingan dengan bermain selalu sebagai starter, dan di musim kedua, pemain asal Kolombia ini hanya bermain di 26 laga dengan 17 kali starter.

Fakta ini menimbulkan anggapan bahwa James, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014, sudah tak begitu diperlukan di skuat Real Madrid. Ini lah yang membuat isu hengkang menyeruak.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

James dibutuhkan Setan Merah untuk menggantikan posisi Wayne Rooney di lini tengah. Seperti diketahui, Rooney kini sudah tak lagi dalam usia produktif dan memerlukan seorang suksesor. Gaya permainan James dinilai sesuai dengan kebutuhan tim

Di sisi lain, Adidas, selaku sponsor MU dan James, ikut mendorong terwujudnya kepindahan James. Perusahaan asal Jerman tersebut akan mengaktifkan klausul "unik" dalam kontrak sang pemain, yakni James harus selalu menggunakan nomor punggung 10, yang artinya dia bakal menyingkirkan Wayne Rooney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya