MU Hanya Raih Satu Poin di Markas Southampton

Southampton Vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Southampton menahan imbang Manchester United dalam laga lanjutan Premier League di St. Mary's Stadium, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga ini dengan skor 0-0.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Southampton langsung tampil menekan di awal babak pertama. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti usai Eric Baily handsball kotak terlarang pada menit kelima.

Akan tetapi, sial bagi Southampton karena Manolo Gabbiadini gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper MU, Sergio Romero, berhasil menepis sepakannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Tendangan bebas untuk Southampton di menit 18, namun sepakan dari Steven Davis masih melebar. Setan Merah langsung mencoba memberika respon dengan melakukan serangan balik yang cepat.

Memasuki menit 20, sepakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Fraser Forster. Tim asuhan Jose Mourinho masih kesulitan untuk menjebol gawang Southampton hingga menit 40.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Hingga memasuki menit akhirnya babak pertama tak ada ancaman yang berarti dari kedua tim. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Romero kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan James Ward Prowse dari luar kotak penalti di menit 58. Southampton terus mengurung pertahanan MU di awal babak kedua ini.

Tembakan dari Juan Mata yang memanfaatkan umpan Wayne Rooney masih melambung tinggi di atas gawang Southampton pada menit 66. Giliran sepakan Anthony Martial yang mengenai gawang Southampton di menit 71.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit, namun baik Southampton atau MU tak mampu mencetak gol. Alhasil, skor 0-0 menjadi hasil akhir pada pertandingan di pekan ke-37 Premier League ini.

Tambahan satu poin dari laga ini tetap membuat MU berada di posisi enam klasemen dengan 66 poin. Sedangkan Southampton berada di peringkat delapan dengan 46 poin dari 37 laga yang dilakoni.

Susunan Pemain
Southampton: Fraser Forster, Maya Yoshida, Cedric Soares (Jeremy Pied '69), Jack Stephens, Matt Targett, Steven Davis, Dusan Tadic, Oriol Romeu, Nathan Redmond, James Ward Prowse (Sofiane Boufal '77), Manolo Gabbiadini (Jay Rodriguez '62)

Manchester United: Sergio Romero, Matteo Darmian, Chris Smalling, Phil Jones, Eric Baily, Axel Tuanzebe (Michael Carrick '64), Marouane Fellaini (Ander Herrera '75), Juan Mata (Marcus Rashford '68), Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, Anthony Martial

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya