Gila, Tottenham Cetak Tujuh Gol di Laga Terakhir

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Meski sudah menyegel posisi runner-up Premier League, Tottenham Hotspur tetap tampil eksplosif dalam laga pekan terakhir. Pasukan Mauricio Pochettino sukses menggilas Hull City 7-1 dalam pertandingan yang digelar di KCOM Stadium, Minggu 21 Mei 2017 WIB.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tottenham sudah mampu unggul saat pertandingan berjalan 11 menit. Adalah Harry Kane yang sukses mencetak gol pertama Tottenham dalam laga ini. Hanya berselang dua menit, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan Tottenham.

Jelang babak pertama usai, Tottenham kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat aksi gelandang muda, Dele Alli.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Memasuki babak kedua, Hull City sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Sam Clucas di menit 66. Akan tetapi, tiga menit setelah gol Clucas Tottenham kembali mampu mencetak gol.

Victor Wanyama mencetak gol keempat Tottenham dalam laga ini, tepat di menit 69. Tiga menit berselang, Kane mencetak hattrick sekaligus membawa Tottenham unggul 5-1.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski sudah unggul jauh, permainan agresif Tottenham belum berhenti. Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Ben Davis menit 84 dan Toby Alderweireld menit 87, mengunci kemenangan telak 7-1 Tottenham atas Hull.

Kemenangan ini mengokohkan Tottenham di posisi kedua klasemen akhir Premier League, dengan raihan 86 poin. Tottenham juga akan kembali berlaga di ajang Liga Champions musim depan, bersama Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. 

Selain itu, tambahan tiga gol yang dikemas Harry Kane dalam laga ini mengokohkan bomber berusia 23 tahun sebagai top scorer Premier League musim ini. Kane menjadi pencetak gol terbanyak musim ini dengan catatan 29 gol dalam 30 penampilan. Kesuksesan ini adalah yang kedua secara beruntun diraih oleh Kane, setelah musim lalu meraih gelar yang sama.

Susunan Pemain:

Hull City: David Marshall (gk); Andrea Ranocchia, Michael Dawson, Curtis Davis (Kamil Grosicki'46), Omar Elabdellaoui, Alfred N'Diaye, Tom Huddlestone, Sam Clucas, Josh Tymon (Andrew Robertson'73), Jarrod Bowen (Ahmed El Mohamady'72), Baye Oumar Niasse.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (gk); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier (Moussa Dembele'73), Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli (Moussa Sissoko'73), Son Heung-Min, Harry Kane (Vincent Janssen'79).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya