MU Perpanjang Kontrak Antonio Valencia

Pemain Manchester United, Antonio Valencia
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Usai sukses mengantar Manchester United menjuarai Liga Europa, Antonio Valencia resmi mendapatkan kontrak baru. Bek sayap asal Ekuador ini akan tetap berseragam The Red Devil hingga 2019 mendatang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sejak bergabung dari Wigan Athletic awal musim 2009/2010, pemain berusia 31 tahun ini senantiasa jadi pilihan utama dalam skuat MU. Valencia tetap jadi pilihan utama di sektor sayap kanan, semenjak era Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho.

Lewat situs resmi Manutd.com, manajemen MU mengonfirmasi penandatanganan kontrak baru Valencia. MU resmi memperpanjang masa bakti Valencia dengan durasi kontrak dua tahun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Manchester United sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak 2009. Tentunya saya sangat senang dengan kontrak baru. Menjadi kapten di final (Liga Europa) dan mempersembahkan satu trofi yang belum pernah dimenangkan klub, adalah penghargaan bagi saya," ujar Valencia.

"Saya berterima kasih kepada manajer untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya musim ini. Tentunya, kami akan menemukan tantangan lainnya di semua lini musim depan. Tentunya saya berterima kasih kepada keluarga, rekan satu tim, dan tentunya fans untuk dukungan yang luar biasa,” katanya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Valencia diboyong MU dari Wigan awal musim 200/2010 lalu. Bersama MU dalam delapan musim, Valencia ikut mengantar MU dua kali juara Premier League, musim 2009/2010 dan 2012/2013. Selain itu, Valencia juga mencicipi gelar juara Piala FA 2015/2016, Piala Liga Inggris 2009/2010 dan 2016/2017, serta Liga Europa 2016/2017.

Total Valencia sudah tampil dalam 291 pertandingan dan mencetak 22 gol di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya