VIDEO: 4 Pemuda Tembus Pengamanan Markas MU Secara Ilegal

Penyusup berhasil memasuki markas MU, Old Trafford
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Sebagai klub besar, Manchester United seharusnya memiliki tingkat pengamanan kelas wahid. Tapi faktanya tidak demikian, Old Trafford, punya tingkat keamanan yang rendah.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dikutip The Sun, ada sekelompok anak muda pecinta hobi parkour dan free run, yang berhasil menyusup ke markas Setan Merah tersebut. Sang pelaku mengabadikan perjalanan menembus Old Trafford dan mengunggahnya ke Youtube.

Aksi nekat 4 pemuda ini dilakukan sesaat sebelum pertandingan testimonial Michael Carrick. Pihak klub memang tidak mengalami kerugian, selain rasa malu karena lemahnya pengamanan stadion, kini diketahui publik.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Sebuah akun Youtube bernama Rikke Brewer merekam bagaimana mereka melakukan aksi ini. Sebelum menembus Old Trafford, sekelompok pemuda ini lebih dulu mengunjungi St Ann's Squre untuk memberikan penghormatan untuk korban bom di konser Ariana Grande, Manchester Arena.

Setelah itu, mereka menjadikan The Hilton Hotel sebagai destinasi kedua. Hilton Hotel adalah bangunan tertinggi di kota Manchester.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Para pemuda tersebut berhasil menghindari keamanan stadion dan memanjat Old Trafford, masuk ke stadion lewat Sir Alex Ferguson Stand.

Remaja berusia 16-18 tahun ini mempertaruhkan nyawanya berjalan disekitar atap Old Trafford dan menjuntaikan kaki mereka di pinggiran stadion sebelum mereka turun dan berlari di lapangan.

"Usaha seperti itu dimotivasi oleh tren yang sama di media sosial dan meniru usaha sukses untuk menaiki atap hotel di pusat kota beberapa saat sebelumnya," kata seorang sumber klub.

Tingkat keamanan Old Trafford memang lemah. Dan ini bukan kali pertama mereka "kecolongan" oleh oknum seperti ini.

Beberapa waktu lalu, sehari sebelum menggelar pertandingan melawan Arsenal, ada dua orang pemuda yang menyusup ke dalam stadion dan berhasil menginap di toilet stadion. Mereka ingin menyaksikan pertandingan tanpa harus membeli tiket, meski pun akhirnya aksi mereka diketahui petugas keamanan.

Ini menjadi perhatian serius. Karena saat ini Inggris dalam situasi siaga setelah serangkaian serangan teroris di sana, termasuk Manchester. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya