Mourinho: Banyak Pemain MU Tak Tahu Arti Kemenangan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrej Isakovic

VIVA.co.id – Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United awal musim ini, menghembuskan nafas baru bagi armada The Red Devil. Tiga gelar juara sukses dipersembahkan pria asal Portugal, sekaligus mengembalikan MU ke Liga Champions musim depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sepeninggal manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, akhir musim 2012/2013, Wayne Rooney cs seakan kehilangan tajinya sebagai salah satu raksasa Eropa. Dua manajer pasca Ferguson, David Moyes dan Louis van Gaal, gagal mengembalikan kejayaan armada Manchester Merah.

Di tangan Mourinho musim ini, MU perlahan mulai kembali ke jalur kemenangan. Meski terseok di ajang Premier League dan Piala FA, MU sukses menjuarai Piala Liga Inggris dan Liga Europa. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Di balik kesuksesannya di musim perdana, Mourinho mengungkap sebuah fakta yang didapatnya. Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini mengatakan jika banyak pemain MU pasca era Ferguson, tidak memiliki mental juara. Mourinho tak segan mengatakan jika para pemain ini bahkan tak tahu apa arti kemenangan.

"Di (Manchester) United, saya menemukan sendiri para pemain yang tidak tahu apa arti kemenangan. Kecuali, beberapa lainnya yang sudah ada di waktu Sir Alex Ferguson," ujar Mourinho dikutip Expresso.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Sangat tidak mungkin untuk mengajarkannya (arti kemenangan). Apa yang bisa saya lakukan adalah mengajarkan cara berpikir. Itu adalah hal yang terpenting," katanya.

Beberapa pemain MU yang masih merasakan sentuhan Ferguson diantaranya, Chris Smalling, Phil Jones, dan Wayne Rooney.
 

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022