Victor Lindelof, Bek Anyar MU yang Serba Bisa

Bek tengah Manchester United, Victor Lindelof
Sumber :

VIVA.co.id – Manchester United baru saja meresmikan kedatangan amunisi anyar jelang musim baru 2017/2018. Dia adalah Victor Lindelof.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Bek asal Swedia itu diboyong MU dari Benfica dengan mahar sebesar €35 juta atau hampir Rp521 miliar. Nantinya, dia diproyeksikan untuk menambah kekuatan di lini bertahan Setan Merah yang belakangan selalu didera badai cedera.

MU bisa dibilang sangat beruntung mendapatkan sang pemain. Sebab, dia merupakan bek yang serba bisa. Lindelof bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tak hanya itu, dia juga mampu dimainkan sebagai gelandang. Sebab, itu merupakan posisi pertamanya saat memulai karier sebagai pesepakbola.

"Posisi saya adalah bek tengah, tapi sebelumnya saya bermain sebagai bek kanan. Saya juga mampu berperan sebagai gelandang karena itu posisi awal saya. Tapi, saya melihat diri saya sebagai bek tengah. Saya sangat nyaman bermain di posisi itu," kata Lindelof seperti dikutip situs resmi MU.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Selain itu, dia juga menjelaskan bagaimana tipikal permainannya selama ini. Dia menyebut dirinya bukan tipe pemain yang keras dan mampu membaca permainan dengan baik.

"Saya pikir saya adalah pemain yang kalem dan tenang. Saya suka memainkan bola di kaki saya. Saya juga cukup bagus membaca permainan dan yang terpenting saya bisa memberikan rasa aman bagi para pemain lainnya ketika saya menjaga pertahanan," jelasnya.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024