John Terry Incar Jabatan Manajer Chelsea

Mantan pemain belakang Chelsea, John Terry.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Kontrak habis bersama Chelsea, akhir musim ini, mantan kapten John Terry memilih untuk melanjutkan karier bersama klub Divisi Championship, Aston Villa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Terry sebenarnya banyak mendapat tawaran dari klub-klub Premier League. Namun, dia tidak mau menjalani situasi menghadapi mantan klubnya, Chelsea, kelak.

Di Aston Villa, selain bermain, Terry akan mendapat pendidikan kepelatihan dari sang manajer, Steve Bruce. Dia pun mengungkapkan impiannya jika pensiun sebagai pemain.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Manajer Chelsea menjadi tujuan saya. Saya dan Frank Lampard (eks Chelsea) sudah sering membicarakan soal ini," kata Terry dilansir Skysports, Selasa 4 Juli 2017.

"Apakah ini impian yang terlalu besar? Tidak ada impian yang terlalu besar. Saya selalu ingin jadi yang terbaik. Dan menjadi manajer Chelsea adalah yang terbaik," lanjutnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Tapi, Terry sadar tak mudah menjadi manajer Chelsea. Dia harus mencari pengalaman lebih dulu di klub-klub semenjara untuk membangun reputasi sebelum menjadi manajer Chelsea.

"Saya harus belajar dan mungkin memulai dari level akademi sepakbola, seperti yang dilakukan Steven Gerrard (eks kapten Liverpool)," jelasnya. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024