'Chelsea Punya Pemain Muda Lebih Bagus dari Mbappe'

Chelsea juara Premier League 2016/2017
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – John Terry mengklaim akademi Chelsea memiliki pemain muda yang setara bahkan lebih bagus dari Kylian Mbappe, bintang Monaco yang tengah diburu tim-tim raksasa dunia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

22 tahun bersama klub itu membuat Terry memiliki ikatan khusus. Dan tentu saja, pengetahuan yang lebih dalam seputar kondisinya.

Setelah resmi tak berkostum biru dan memilih merapat ke klub kasta dua, Aston Villa, Terry melontarkan kritik. Menurutnya, Chelsea dan sejumlah klub Premier League tak memiliki skema yang jelas dalam membina pemain muda.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea cenderung sebangun dengan Manchester City yang lebih memilih untuk membeli pemain jadi ketimbang memberikan kesempatan kepada bibit-bibit muda berkembang. Berkaca dari melejitnya Kylian Mbappe, menurut Terry, tak terlepas dari kebijakan Monaco dan Leonardo Jardim yang memberikan kesempatan lebih pada pemain muda.

Jardim memenangkan Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions dengan skuat muda termasuk Mbappe, yang kini nilai transfernya mencapai Rp2 triliun.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Terry mendapatkan kesempatan yang lebih baik ketimbang pemain muda Chelsea saat ini. 

"Tetapi saya mendapatkan lebih banyak kesempatan dari klub berkat dukungan suporter yang menginginkan bakat lokal tampil," kata Terry seperti dilansir Standard.

Terry menegaskan, saat ini sebenarnya Chelsea punya banyak bibit muda berbakat. Namun, mereka tak seberuntung anak-anak muda Monaco.

"Kami memiliki banyak pemain bagus di Chelsea yang sebenarnya sangat siap. Monaco punya beberapa dan semua orang bilang betapa bagusnya mereka. Percayalah pada saya, Chelsea memiliki lebih banyak pemain bagus," katanya.

"Anak muda kami cukup bagus, mereka hanya butuh kesempatan. Entah itu diberi kesempatan main atau dipinjamkan," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya