Guardiola Benarkan Kolarov akan Tinggalkan ManCity

Pemain belakang Manchester City, Aleksandar Kolarov
Sumber :
  • Mancity.com

VIVA.co.id – Pep Guardiola memberikan pernyataan terkait kabar bakal hengkangnya bek veteran, Aleksandar Kolarov. Manajer City ini membenarkan defender asal Serbia tersebut akan pergi dari Etihad Stadium, dan kembali ke Italia.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Dalam berita sebelumnya, Kolarov dikabarkan akan kembali ke Roma. Namun, bukan Lazio klub yang akan dibelanya nanti, melainkan AS Roma.

Kabar ini tentu cukup mengejutkan, mengingat Kolarov pernah 3 musim jadi idola suporter Lazio. Bek berusia 31 tahun ini pernah membela armada I Biancoceleste, medio 2007 hingga 2010.

Menurut Guardiola, Kolarov sudah berbicara langsung kepadanya dan manajemen klub bahwa ia ingin hengkang. Guardiola juga menegaskan, ia tak suka mempertahankan pemain yang memang sudah tak betah lagi berada di bawah arahannya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya tidak suka bekerja dengan orang yang sudah tak ingin bertahan. Kola (Kolarov) banyak membantu saya di musim lalu dalam banyak hal, sangat banyak. Tapi, dia memiliki kesempatan besar untuk kembali ke Roma, tempat dimana dia sebelumnya," kata Guardiola dikutip Belfast Telegraph.

"Dia berbicara kepada saya, dan dengan klub. Tapi khusus bagi saya, saat dia mengatakan akan pergi, saya tidak suka tinggal bersama pemain yang tak ingin bertahan. Itu adalah pilihan terbaik bagi semuanya, terutama baginya," ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Kolarov memang jadi salah satu pilar utama City, dalam waktu 7 musim terakhir. Kolarov senantiasa jadi pilihan utama, meski nakhoda kepemimpinan berganti mulai era Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, hingga Pep Guardiola.

Total, Kolarov tampil dalam 243 laga dan mencetak 21 gol buat armada The Sky Blues. Kolarov juga ikut membawa City juara Premier League musim 2011/2012 dan 2013/2014. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024