Memantau Sejak Belia, Conte Siap 'Meledakkan' Morata

Striker Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA.co.id – Manajer Chelsea Antonio Conte langsung move on dari kegagalannya mendapatkan Romelu Lukaku begitu mendapatkan Alvaro Morata dari Real Madrid. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

"Tak penting untuk bilang Lukaku atau Morata pilihan utama saya. Keduanya pilihan utama untuk klub hebat seperti MU atau Chelsea," kata Conte seperti dilansir ESPN, Sabtu 23 Juli 2017.

Menurutnya, Lukaku dan Morata berada dalam satu level. Sama-sama penyerang yang bisa menghasilkan gol untuk klub besar dalam laga besar.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Conte mengungkapkan betapa dinamisnya dari hari ke hari dalam bursa transfer. Sebagaimana Lukaku yang lama didekati Chelsea tiba-tiba ke MU, begitu pula Morata yang santer disebut sudah deal dengan MU nyatanya ke Chelsea.

"Saya suka teknik Morata. Secara fisik, dia adalah pemain bagus dan tentu saja saya butuh dia bekerja sesuai yang saya inginkan. Morata sangat bagus dalam penyelesaian, itu yang ditunjukkannya di klub-klub sebelumnya," kata Conte.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Conte memuji Morata yang telah pesat perkembangannya sejak tiga tahun terakhir. Menurutnya, kini Morata merupakan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.

"Dia memiliki potensi yang hebat, dia dapat meningkatkannya dan musim lalu meski jarang dimainkan dia dapat membuat 20 gol," ujar Conte.

Morata sebenarnya senang berada di klub sebesar Real Madrid. Tapi, rasa haus gol dan ingin mencetak prestasi demi prestasi membuatnya ingin keluar dari zona nyaman, serta hanya menjadi pelapis para megabintang. Real Madrid dihuni para bintang terhebat saat ini, ada Ronaldo, Bale, Benzema, dan sederet nama lain.

Conte merasa potensi Morata di bawah Zinedine Zidane kurang dioptimalkan. Sebab itu, dia ingin membuatnya lebih optimal sebagaimana dulu dia sudah meminati Morata ketika melatih Juventus.

"Saya ingin dia ketika di Juventus sebelum saya pergi, dalam periode itu. Dia masih sangat muda, tetapi kini dia kaya pengalaman setelah bersama Juventus dan Real Madrid. Dia sudah siap di Chelsea menjadi striker besar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya