Eks Striker MU Selangkah Lagi Berkostum West Ham United

Javier 'Chicharito' Hernandez, penyerang timnas Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Eks striker Manchester United, Javier Hernandez, selangkah lagi akan bergabung dengan West Ham United. Pemain asal Meksiko itu tinggal melakoni tes medis sebelum diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar The Hammers.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Dikutip Express, West Ham mendatangkan Chicarito --sapaan Hernandez-- dari klub Jerman, Bayer Leverkusen, dengan mahar sebesar £16 juta atau setara Rp277 miliar. Dia akan menjadi pemain dengan gaji termahal di West Ham dengan bayaran £140 ribu per pekan.

Rencananya, sang pemain akan diumumkan pada Kamis mendatang. Dan dia kemungkinan langsung disertakan pada tur pramusim The Hammers.

Terpopuler: M Tahir Dipanggil Shin Tae-yong, Kabar Baik dari Nathan Tjoe-A-On

Sebelum hijrah ke London Stadium, Chicarito merupakan pemain utama di lini depan Leverkusen. Merumput selama dua musim, dia mencetak 39 gol dari 76 pertandingan di semua kompetisi.

Chicarito menjadi rekrutan keempat Slaven Bilic pada musim panas ini. Sebelumnya, The Hammers telah mendatangkan Pablo Zabaleta, Joe Hart, dan Marko Arnautovic.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Melihat nilai transfer yang telah dikeluarkan West Ham, tentu pemain asal Meksiko itu akan diplot sebagai penyerang utama musim depan. Menariknya, tim pertama yang akan menjadi lawannya di laga perdana Premier League musim depan adalah Manchester United. (ase)

Para pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Europa 2023/24. The Reds gagal menuntaskan misi comeback di markas Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024