Eks Penyerang MU Resmi Gabung ke West Ham

Javier 'Chicharito' Hernandez resmi gabung ke West Ham United.
Sumber :
  • Brace The Hammer

VIVA.co.id – Menunjukkan kiprah gemilang di Bundesliga, pemain asal Meksiko, Javier Hernandez, mendapat minat dari klub Premier League, West Ham United. Dan kini, pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut sudah resmi gabung ke West Ham dengan nilai transfer 16 juta pound.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

The Hammers (julukan West Ham) telah mengumumkan kesepakatan dengan pihak Bayer Leverkusen. Chicharito akan terbang ke Jerman untuk menyusul rekan-rekan di tim barunya yang sedang menggelar pemusatan latihan pramusim.

"Saya senang bergabung dengan West Ham. Bagi saya, Premier League adalah liga terbaik di dunia. Dan ketika kesempatan datang, saya sangat ingin menyambutnya," kata Chicharito, dikutip UPI.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

"Ini bukan hal sulit untuk mengambil keputusan. West Ham adalah klub dengan sejarah besar dan memiliki ambisi yang besar. Musim panas ini Anda bisa lihat banyak klub mendatangkan pemain berkualitas, itu tanda kami akan memiliki musim yang bagus," ujarnya.

Premier League bukanlah hal baru untuk pemain yang sempat ingin memutuskan pensiun dari dunia sepakbola di usia 20 tahun ini. Sebab, dia sebelumnya pernah bermain untuk Manchester United, namun dia "terdepak" ke Leverkusen saat rezim Louis Van Gaal.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Chicharito, 29 tahun, memulai karier profesionalnya di tahun 2006 bersama Chivas. Kemudian dia bergabung dengan MU 2010 dan menjadi pemain Meksiko pertama di klub tersebut.

Dia mencetak 59 gol dan memenangi dua trofi Premier League bersama MU. Chicha (sapaan Chicharito) juga sempat bermain dengan status pinjaman pada 2014 untuk Real Madrid.

Kemudian, dia pindah secara permanen ke Bayern Leverkusen pada tahun 2015. Dia mencetak 39 gol dalam 76 penampilannya untuk klub tersebut selama dua tahun di Bundesliga.

"Saya telah memiliki tiga tahun fantastis bermain di Spanyol dan Jerman, namun Inggris benar-benar berarti besar dalam karier saya dan saya sangat senang bisa kembali. Saya sangat ingin musim ini dimulai dan membantu tim mencapai semua tujuan mereka," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya